Wednesday, August 12, 2009

Guru Agama harus mengikuti perubahan

Ibu Sulasmi, Kasi Mapenda DEPAG Kota YogyakartaBerikut ini testimoni dari Ibu Sulasmi, Kepala Seksi MAPENDA Departemen Agama Kota Yogyakarta tentang Pelatihan PAKEM. Guru-guru agama harus mengikuti peribahan. Guru-guru agama yang selama ini tidak banyak disentuh dengan berbagai program pelatihan harus diperlakukan sama kalau ingin pelajaran agama tetap eksis.

Memang pelajaran agama harus tetap eksis sebagai mana amanat UU Sistem Pendidikan Nasional yang mengamanatkan bahwa tujuan pendidikan nasional adalah akan membentuk manusia indonesia menjadi generasi yang

Generasi yang beriman dan bertaqwa akan terwujud dengan memberikan pelajaran agama yang baik di sekolah. Namun demikian pelajaran agama harus menarik, Pelajaran agama harus tidak membosankan sehingga siswa merasa enjoy untuk mengikuti pelajaran agama yang selama ini terkesan dokmatis dan tradisional.

Untuk itulah maka kami meminta bantuan dari teman-teman USAID-DBE 2 Jawa Tengah yang terdiri dari Bapak Sunaro, Bapak Wasis Sucipto, Ibu Siti Alfiah, dan Bapak Sulardi untuk memberikan pelatihan PAKEM kepada guru-guru agama se-kota Yogyakarta.

No comments:

Post a Comment