Wednesday, July 1, 2009

Program Pelatihan



[caption id="attachment_818" align="alignleft" width="227" caption="Sunarto Fasilitator Idola"]Sunarto Fasilitator Idola[/caption]

Nama Saya Sunarto. Lahir di Prambanan, Sleman Yogjakarta pada tahun  1972. saat ini saya mengabdikan diri pada dunia pendidikan dengan memberikan banyak bimbingan dan fasilitasi tentang active learning yang dikelola oleh DBE 2 USAID. Sebelumnya saya banyak berkecimpung di dunia PAKEM (pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan) bekerja sama dengan UNICEF.

Selain sebagai sebagai fasilitator PAKEM dan ICT utk pembelajaran, saya banyak terlibat dalam berbagai seminar tingkat regional maupun nasional. Materi yang sering diminta peserta seminar adalah sekitar implementasi active learning, PAKEM, LKS, KTSP, DALI, Pemanfaatan komputer jumlah terbatas dalam pembelajaran dan sebagainya.

Sebagai wujud pengabdian saya terhadap dunia pendidikan saat ini saya sedang mengelola Lembaga Pendidikan dan Pelatihan untuk mendidik dan melatih para siswa sekaligus para gurunya. Lembaga yang kami beri nama QUANTUM DEVELOPMENT CENTER tersebut memberikan pelayanan peningkatan mutu pendidikan di Indonesia mulai dari siswa, mahasiswa dan termasuk para gurunya. PROGRAM-PROGRAM pelatihan kami juga sudah banyak diakses oleh temen-teman guru di seluruh Indonesia

Sebagai media berbagi pengalaman maka dengan ini saya ciptakan blog sebagai sarana komunikasi dengan teman-teman praktisi pendidikan. Blog ini menyediakan informasi dunia belajar mengajar mulai dari Perencanaan, pembuatan alat peraga, alat evaluasi dan berbagai kebutuhan informasi guru yang diinginkan. Oleh karena itu penulis mengucapkan banyak terima kasih jika para pembaca semua mau meluangkan waktu untuk melihat, mengapresiasi untuk kemudian dapat memberikan masukan terhadap blog ini sehingga berbagai informasi dapat di bagi kepada semua guru yang membutuhkannya.

Halaman ini berisi berbagai program pelatihan yang bisa diakses oleh seluruh pembaca. Program-program pelatihan yang kami sediakan ini kami kelola secara profesinal sebagai pengabdian kami terhadap dunia pendidikan di Indonesia

No comments:

Post a Comment